Langsung ke konten utama

4 Prinsip Membuat Hidup Menjadi Lebih Sederhana








"You need a very strong will in order to adopt the Four Agreement - But If you can begin to live your life with there agreement, the tranformation in your life will be amazing"


Tanpa kita sadari seumur hidup kita, kita telah menerima berbagai macam informasi dari ayah, ibu, guru, teman, dan lingkungan yang akhirnya membentuk kepercayaan dan pola pikir kita. Kita diajarkan bagaimana hidup yang "benar" dan perilaku apa yang "benar" sehingga akhirnya kita menghakimi diri sendiri dan orang lain melalui konsep "benar" dan "salah". Kita melakukan segala sesuatu demi "reward" dan takut terhadap penolakan. Kita telah menerima berbagai agreements, peraturan, kondisi sebenarnya yang belum tentu sesuai ataupun kita setujui.
Nah, 4 Agreements inilah yang bisa melepaskan kita dari lingkaran tersebut, diaman kita bisa kembali menemukan kekuatan diri kita yang sesungguhnya.

#1. Be Impeccable With Your Word
Gunakan kata - kata dengan integritas. Katakan hanya apa yang benar-benar kamu maksudkan. Hidari penggunaan kata-kata yang merendahkan diri sendiri ataupun orang lain, termasuk gosip. Gunakan kata - kata untuk mengekspresikan kejujuran dan kasih sayang. Apa yang kamu katakan bisa mengubah hidupmu, begitu kuatnya kata-kata ia bisa mengubah duniamu menjadi lebih baik ataupun menghancurkannya.

#2. Don't Take Anything Personally
Apapun yang terjadi di sekitarmu, gak usah dimasukan ke hati. Contohnya, kalau kita ketemu rekan yang mengatakan, "Eh,kamu bego ya gitu aja gak bisa". Tanpa mengenal dirimu lebih dahulu, kalau kamu tersinggung atau dimasukan ke hati mungkin sebenarnya percaya kalo kamu memang bego dan gak bisa apa-apa lalu mulai mikir "mungkin dia benar saya gak bisa apa - apa". Kalau kamu tersinggung atau sakit hati, artinya kamu setuju dengan apa yang orang lain katakan, so abaikan saja perkataan negatif dari orang lain dan buktikan kalau kita mampu dengan jalan kita sendiri, Just the way you are...

#3. Don't Make Assumptions
Karena dengan berasumsi, kita jadi PERCAYA bahwa hal yang kita yakini itu adalah benar, padahal belum tentu. Lalu karena hal yakini itu ternyata ditunjukan oleh orang lain ternyata salah akhirnya kita sakit hati, terus mulai menghakimi dan menyalahkan orang lain. Jadilah kita bikin masalah sendiri dan jadilah kita memulai drama di kehidupan kita sendiri tanpa kita sadari.
Kita berasumsi karena kita takut untuk bertanya dan mengklarifikasi, yang ada malah kita berpegang teguh terhadap asumsi tersebut dan mencoba untuk membuat orang lain salah. Kita hanya melihat apa yang ingin kita lihat, mendengar apa yang kita ingin dengar. Jarang kita melihat sesuatu apa adanya, dengan kata lain Kita berasumsi orang lain melihat dunia sama seperti kita, itulah pangkal permasalahan yang sering muncul.

#4. Always Do Your Best
Kalau kita melakukan yang terbaik, kita tidak mungkin bisa menghakimi diri kita sendiri dan kalau kita tidak menghakimi diri sendiri kita tidak akan merasa bersalah, menyalahkan diri sendiri maupun orang lain. Melakukan yang terbaik adalah melakukan sesuatu bukan karena kita mengharapkan reward tetapi karena kita enjoy dan mencintai apa yang kita lakukan. Sering kita lihat selama ini orang - orang percaya bahwa yang namanya doing my best adalah mengerahkan seluruh tenaga, waktu, darah, daging dan lain sebagainya. Ternyata yang dilupakan adalah pada kata "enjoy", dan "trying too hard is not same with doing my best".
Banyak sekali dari kita yang bekerja mati - matian, lembur setiap hari demi dilihat atasan, bukan karena kita suka melakukannya tapi karena harus, mayoritas ya harus dapat uang. Ketika kita sudah mendapat uang pun tetap saja kita gak happy yang akhirnya kita merasa jenuh dan tidak menyukai kehidupan yang kita miliki. Kita tahu kita sudah melakukan yang terbaik ketika kita bisa menikmati apa yang kita lakukan dan apa yang kita lakukan tidak berefek negatif ke diri kita sendiri. Kalau kita melakukan sesuatu dengan terpaksa atau membuat kita tidak enjoy melakukannya maka bisa dipastikan kita tidak melakukan yang terbaik dari yang bisa kita lakukan.

Akhir kata, cara terbaik untuk bersyukur kepada Tuhan adalah dengan selalu melakukan yang terbaik dalam hidup, dengan melepaskan masa lalu dan hidup di masa sekarang, right here right now..



Regards,






Bayu Aji Pradana

Komentar

  1. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknologi baru pengisian BBM

Setelah lama vakum akhirnya ane punya waktu juga untuk mengurus blog..hehehe . Hmmm akhir akhir ini isu yang sedang marak dibicarakan orang adalah mengenai isu kenaikan BBM yang pastinya meresahkan bagi mayoritas rakyat kita. Tapi disamping isu kenaikan BBM tersebut, diam diam PT Pertamina saat ini sedang merencanakan untuk mengaplikasikan teknologo baru pengisian BBM, jadi nantinya kita mengisi BBM akan menggunakan smart card dengan sistem kuota, lebih jelasnya kita baca uraian dibawah yuk..     PT Pertamina menjelaskan tahap penggunaan Sistem Monitoring Pengendalian (SMP) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi lewat teknologi Radio Frequency Identification (RFID). Terdapat dua fase untuk melancarkan penetrasi pengendalian BBM subsidi. Fase pertama adalah monitoring untuk seluruh data transaksi baik itu penjualan dan pembelian BBM subsidi dikumpulkan sebagai informasi yang valid, akurat, dan memiliki akutabilitas tinggi. Pada fase ini pengendalian konsumsi BBM subsidi su

Download alamat dan kode KPP Pratama seluruh Indonesia ( Excel ) 2016

     Selamat siang sobat, pernah kah anda dipusingkan saat ingin membuat SPT Masa atau SPT Tahunan namun saudara tidak mengetahui kode KPP dimana lokasi usaha saudara berada ? atau ketika saudara ingin mengirimkan SPT via pos namun saudara tidak mengetahui alamat KPP tersebut ? Saya sendiri sering mengalami hal tersebut mengingat klien saya tersebar di seluruh pulau yang mana cukup membingungkan ketika saya handle cabang dari perusahaan A dimana lokasinya berada di wilayah kerja saya, namun induk dari perusahaan A tersebut berada di luar wilayah saya sehingga otomatis saya tidak memiliki data dimana KPP tempat perusahaan induk ini terdaftar     Disini saya ingin share alamat serta kode KPP Pratama seluruh Indonesia dalam bentuk file excel, yang dapat saudara download melalui link ini Download alamat dan kode KPP Pratama seluruh Indonesia link tersebut akan aktif sampai dengan tanggal 14 April 2016 ( saya hanya punya akun gratisan ) sehingga silahkan kabari saya apabila link dow

Fakta dan Kronologis Kasus Century

Fakta Baru Century 1    Fakta baru Century 2 Fakta baru Century 3      Fakta baru Century 4 Anda tentu masih begitu ingat dengan kasus Bank Century yang mulai terkuak pada 2008. Bergulirnya kasus Bank Century berawal dari berhembusnya kabar dana suntikan negara yang mencapai jumlah fantastis, yaitu 6,7 triliun rupiah. Kabar dana bail out Bank Century yang mencapai angka triliunan itu tentu membuat kuping rakyat memanas. Kasus Bank Century dimulai dengan jatuhnya bank ini akibat penyalahgunaan dana nasabah yang digerakkan oleh pemilik Bank Century beserta keluarganya. Mencuatnya kasus Bank Century menjadi sangat menarik ketika mengetahui kelanjutan jatuhnya bank ini. Tidak salah lagi, respons pemerintah begitu luar biasa hingga bersedia melakukan bail out melalui pengucuran dana triliunan rupiah. Menurut Sri Mulyani, Menteri Keuangan kala itu, bail out dana C